Login with facebook
BERITA / OTHERS

Pelumas Pertamina Siap Kuasai Australia
Jum'at, 2 Maret 2012 | OTHERS |

Australia-Perth, Pelumas Pertamina menggandeng Harvest Time Enterprises untuk mengembangkan pasar Pelumas Pertamina di West Australia memanfaatkan booming ekonomi di wilayah itu. Pengalaman dan kesuksesan yang telah dicapai di pasar East Australia sejak tahun 2009 menjadi modal yang sangat kuat bagi Pelumas Pertamina untuk menguasai pasar Benua Australia.

Kerja sama Pelumas Pertamina dengan Harvest Time Enterprises telah ditandai dengan penandatangan kontrak kerja sama pada tanggal 18 Januari 2011 bertempat di Jakarta, dan dilanjutkan Launching Ceremony yang dilaksanakan hari ini tanggal 2 Maret 2012 di Perth Council House Garden, West Australia. Launching ceremony ini dilakukan langsung oleh Direktur Marketing and Trading PT. Pertamina (Persero), Djaelani Sutomo, Chairman Harvest Time Enterprises Syahrul Tahir, Minister for Government of Werstern Australia, Konsulat Jenderal RI untuk West Australia Dede Syarif Syamsuri, dan potensial customer Pelumas Pertamina di West Australia.

Dalam sambutannya, Djaelani Sutomo menyampaikan keyakinannya akan kesuksesan Pelumas Pertamina dalam merambah pasar West Australia, dengan dukungan kualitas produk yang sudah terbukti salah satunya melalui event Touring EuroAsia Expedition yang menempuh jarak lebih dari 27.000 km, dan dukungan pengalaman Pelumas Pertamina yang mampu melakukan loncatan bisnis overseas hingga ke lebih dari 20 negara dalam waktu kurang dari 4 tahun.

"Keberhasilan Pelumas Pertamina menembus pasar ekspor lebih ke 20 negara dalam waktu singkat merupakan buah dari keberhasilan transformasi Pertamina dalam membentuk fondasi bisnis yang sudah dimulai sejak tahun 2006. Saat ini dengan semangat to become a World Class Energy Company, Pertamina yakin akan mampu meraih kesuksesan di pasar global".

Dalam kesempatan yang sama Syahrul Tahir, Chairman Harvest Time Enterprises menyampaikan inilah waktu yang tepat bagi Pelumas Pertamina untuk masuk di pasar West Australia bersamaan dengan tumbuhnya ekonomi di wilayah ini yang didorong booming dari sektor pertambangan. Syahrul Tahir optimis Pelumas Pertamina bisa menjadi pilihan utama konsumen pertambangan yang sangat konsen terhadap kualitas, layanan, dan tentunya harga yang bersaing.

Dengan potensi pasar pelumas Australia yang mencapai 500 juta liter dengan pertumbuhan yang cukup agresif 2,5-3% per tahun, tentunya merupakan peluang yang cukup bagus bagi Pelumas Pertamina untuk mengembangkan pasarnya di kawasan Asia Pasifik, dan membuktikan kualitas produk Indonesia mampu bersaing di pasar global.

Tahun lalu, penjualan ekspor Pelumas Pertamina mencapai sekitar 190.000 kiloliter dari total penjualan sekitar 635.000 kiloliter. Pelumas Pertamina bertekad untuk terus menggenjot ekspor pelumas, selain tetap mempertahankan pangsa pasar pelumas domestik yang kini sebesar 60 %. (*)
RATING
Star
StarStar
StarStarStar
StarStarStarStar
StarStarStarStarStar

PILIH PELUMAS

PERTAMINA UNIT PELUMAS
Gedung Oil Centre lantai 6
Jalan MH. Thamrin Kav. 55
Jakarta Pusat 10350
P : +62 21 31907991
F : +62 21 31902757
redaksi@pertaminaracing.com
Copyright � 2007 - PERTAMINA