Login with facebook
BERITA / RALLY

Rifat Konsen Sistem Transmisi
Senin, 4 Januari 2016 | RALLY

Jakarta - Bakal tampil dengan mobil baru Outlander Sport 2016 di gelaran Speed Offroad 2016, Rifat Sungkar akan menggunakan sistem transmisi berbeda. Jika biasanya memakai sistem transmisi biasa yang diaplikasikan pada mobil penumpang, kali ini Rifat bakal memakai Sequential Gearbox Transmission.

Sistem transmisi ini mengizinkan Rifat untuk mengganti gigi secara berurutan. Artinya, pergantian gigi dapat dilakukan hanya dengan menggeser maju mundur tuas transmisi.

"Tahun depan saya pakai teknologi transmisi sequential gearbox. Kita harus mengikuti perkembangan teknologi. Jadi nanti oper gigi lebih mudah. Bayangkan saja, dalam sekali seri saya bisa oper gigi sebanyak 200 kali. Pakai transmisi yang standar cukup menyulitkan," ucapnya.

Selain kemudahan dalam pengoperan gigi, menurutnya penggunaan teknologi ini diperlukan untuk meningkatkan kemampuannya dalam membalap.

"Harus dong, belajar memakai transmisi ini. Masa pakai yang lama terus. Belum lagi, saat ini banyak pebalap yang pakai mobil turbular," ungkapnya.

Meski membantu dalam balapan, Rifat mengakui bahwa penggunaan teknologi ini memakan biaya yang tak sedikit. Untuk itu Ia mengharapkan bantuan dari para sponsor agar dapat berlaga dengan baik menuju podium pertama.

"Harganya mahal banget, sampai Rp 300 jutaan. Makanya kita butuh bantuan teman-teman untuk mengaplikasikan teknologi ini," tutupnya. (*)

RATING
Star
StarStar
StarStarStar
StarStarStarStar
StarStarStarStarStar

PILIH PELUMAS

PERTAMINA UNIT PELUMAS
Gedung Oil Centre lantai 6
Jalan MH. Thamrin Kav. 55
Jakarta Pusat 10350
P : +62 21 31907991
F : +62 21 31902757
redaksi@pertaminaracing.com
Copyright � 2007 - PERTAMINA